IRTIJAALY -1-

Berbicara tentang pikiran kosong...seperti sekarang...enkau kira menulis ini tak perlu berpikir ?hanya orang orang yg tak berpikir saja yang berpikir tanpa pikiran.

Kami sempat membaca satu bait quote dari akun instagram seorang rekan...beliau sempat menulis... "Seseorang membaca adalah untuk menumbuhkan intelektualitas dirinya lalu kemudian menulis untuk berbagi faedah apa yang dia dapatkan dari bacaannya..lalu amat aneh bahkan lucu...jika seseorang menulis tanpa pernah membaca...apa yang dia inginkan..menunjukkan seakan ia intelek ? Atau menyingkap kebodohan padanya..?"

Begitulah bunyinya...nyelekit yang terkadang sakit...tapi ya begitu...penulis tanpa menjadi seorang pembaca adalah nihil...namun menjadi pembaca tanpa harus menulis adalah baik...karena kau tak mesti menulis semua yang kau baca..tapi kalo kau menulis tanpa membaca...apa yang hemdak kau rangkai ? Kedunguan ?

Aaah....semilir angin air conditioner di kelas ini begitu lebay...terlalu dingin..entah cuaca diluar tengah merundung mendung...atau suhu hangat diriku semakin membeku ??..

Kami tengah di masa pergantian...atau Bisakah aku sebut masa revolusi ...revolusi mental dari merunduk khusyuk ke tegap membangun...dalam arti lain...break.

Kami memiliki sejumlah rekan yang sama sama suka menulis..dari pengalaman mereka yang lebih jauuh..kami berguru tentang kegigihan dan konsistensi menulis.

Irtijaaal itu random...ndak jelas...tak berkonsep..seperti ini...tak tahu mana prolog yang membangun sebuah cerita,mana pula polesan indah penghias kisah.

Sudahlah...irtijaly ini sudah mencapai khatimah.

Post a Comment

0 Comments